Semua Event Penduduk Desa Harvest Moon: Back to Nature

Semua Event Penduduk Desa Harvest Moon: Back to Nature


Di Harvest Moon: Back to Nature, ada banyak sekali event penduduk desa yang bisa kamu dapatkan setelah dekat dengan mereka (berikan mereka hadiah kesukaan dan berbicara setiap hari).

Semua Event Penduduk Desa Harvest Moon: Back to Nature


1.Tur Desa

Mayor Thomas akan berbicara kepadamu. Akan ada dua pilihan "Yes" dan "No". Pilih "Yes". 

2.Perkenalan Zack

Zack akan berbicara kepadamu dan memperkenalkan dirinya.

3.Perkenalan Ann

Masuk ke dalam Inn, di sana akan ada Doug. Dia kemudian mulai membicarakan Ann kepadamu. Akan ada dua pilihan, "Seems cheerful" dan "She's cute". Pilih yang kedua "She's cute", maka Doug akan berbicara lebih banyak soal Ann kepadamu.

4.Ann Marah kepada Doug (Purple)

Di luar Inn, kamu akan menemukan Ann keluar dari dalam Inn dan berbicara sesuatu kepadamu. Akan ada dua pilihan, "No, you're right" dan "Yes I can". Pilih "Yes I can" dan dengan ini kamu semakin dekat dengan Ann.

5.Bisnis Ann

Pelihara 3 ekor ayam. Ann kemudian akan menemuimu. Dia mau membeli telur dari ayam-ayam itu dan dikirimkan ke Inn selama 7 hari. Kamu akan dibayar 450G per hari.

6.Perayaan Ann (Blue)

Periksa kotak suratmu. Apakah ada surat dari Ann atau tidak. Jika ada, siapkan hadiah kesukaan untuk Ann. Lalu ke Inn pada hari yang tertulis di surat Ann. Di dalam akan ada Ann, Doug, dan Cliff. Lalu berikan hadiah yang sudah kamu siapkan untuk Ann. Event ini hanya terjadi saat Summer.

7.Pekenalan Elli

Ketika kamu masuk ke dalam klinik, Elli akan berbicara kepadamu. Akan ada dua pilihan "No pain at all" dan "Excruciating". Pililah "Excruciating", maka Elli akan memberimu perban. Keluar dari klinik dan ke rumah Ellen. Di sana akan ada Stu. Berikan perban itu kepadanya, dan Elli akan muncul dan menanyakan ada apa. Akan ada dua pilihan "I was okay" dan "Because I got it from you". Pilihlah 'I was okay". Elli akan merasa baik dan memperkenalkan Stu kepadamu.

8.Elli dan Kabar Kamu (Purple)

Ketika kamu akan ke klinik, kamu akan menemukan Elli berada di luar. Dia kemudian menanyakan keadaanmu. Akan ada beberapa pilihan, yaitu "Hard", "Fun", dan "Tiring". Pilih "Fun", maka Elli akan merasakan hal yang sama kepadamu.

9.Masakan Elli (Blue)

Elli akan ke kebunmu dan memberikanmu masakannya. Elli kemudian menanyakan apakah itu enak. Tetapi itu tidak enak. Keesokan harinya Elli akan kembali dan memberikanmu masakannya yang lain, tetapi itu masih belum enak. Terakhir Elli akan kembali besok dan kali ini masakan yang diberikannya enak sekali.

10.Perkenalan Karen

Masuk ke dalam Supermarket, di sana kamu akan menemukan Jeff dan Dokter. Tak lama kemudian, Sasha akan keluar. Kemudian Duke akan membeli sesuatu di sana. Akan tetapi, dia tidak mau membayar. Akan ada dua pilihan "Nothing" dan "You should pay". Pilih "You should pay", maka Karen akan keluar dan menyuruh Duke untuk membayar. Karen kemudian akan memperkenalkan dirinya kepadamu.

11.Kisah Asmara (Purple)

Ketika kamu ke Waterfall, Karen akan berbicara kepadamu. Akan ada beberapa pilihan, yaitu "The farm", "Love life", dan "No troubles". Pilih "Love life", maka kamu akan semakin dekat dengannya.

12.Hadiah dari Karen (Blue)

Karen akan memberikanmu sesuatu. Tanam itu dikebunmu. Beberapa hari kemudian, dia akan kembali dan berbicara sesuatu kepadamu. Event ini hanya terjadi pada saat Spring.

13.Dansa bersama Karen (Yellow)

Karen akan berbicara kepadamu. Apakah kamu mau ke New Year's Festival bersama dirinya besok atau tidak. Akan ada dua pilihan "Yes, I am" dan "No I'm not". Pilih "Yes, I am", maka kamu dan Karen akan berdansa bersama.

14.Perkenalan Mary

Masuk ke dalam perpustakaan, maka kamu akan menemukan Mary. Bicaralah kepadanya, maka akan ada dua pilihan "I'd like to read a book" dan "What are you writing?". Pilih "What are you writing" dan Mary akan lebih terbuka padamu.

15.Membaca Buku (Purple)

Ketika kamu masuk ke perpustakaan, Mary akan berbicara kepadamu. Akan ada dua pilihan "Came to read" dan "Just dropping by". Pilih "Came to read". Dia akan suka.

16.Buku Mary (Blue)

Mary akan memberikanmu sebuah buku. Kemudian kamu hanya perlu membacanya lalu kembalikan kepada Mary di perpustakaan. Kemudian kalian akan membicarakan siapa karakter di dalam buku yang kamu suka. Akan ada dua pilihan "King" dan "Woodcutter". Pilih "Woodcutter".

17.Perkenalan Popuri

Di Poultry Farm, kamu akan menemukan Popuri dan Rick. Rick sepertinya marah kepada Popuri. Bicara kepada Rick, dia kemudian mau kamu mencari Popuri. Popuri ada di Hot Springs. Bicara kepadanya, maka akan ada dua pilihan "Well, it's over now" dan "My sympathies". Pilih "My sympathies", maka Popuri akan berbicara lebih banyak kepadamu.

18.Popuri Bosan (Purple)

Di Poultry Farm, kamu akan menemukan Popuri. Dia berbicara kalau dirinya bosan dan berpikir akan meninggalkan desa suatu hari. Akan ada dua pilihan "That could be fun" dan "You should stay here". Pilih "That could be fun", maka Popuri akan berbicara kalau dia hanya merindukan ayahnya.

19.Telur Pemberian Popuri (Blue)

Popuri akan memberikanmu satu telur ayam. Letakkan itu ke dalam inkubator. Kemudian berikan nama anak ayam itu Popuri. Keesokan harinya, Popuri akan berbicara kepadamu.

20.Cliff & Ann (1)

Masuk ke dalam Church, di sana kamu akan menemukan Ann dan Cliff.

21.Cliff & Ann (2)

Masuk ke kamar Cliff di Inn, di sana kamu akan menemukan Ann yang memberikan makanan kepada Cliff. Namun, Cliff merasa tidak memesan ini. Kemudian Ann menanyakan sesuatu kepada Cliff, namun akhirnya dia merasa tidak seharusnya menanyakan itu.

22.Mendapatkan Pekerjaan

Duke akan berbicara kepadamu untuk mencari seseorang untuk melakukan sesuatu untuknya. Akan ada dua pilihan "Ok, I'll help you" dan "Sorry, I'm busy". Pilih "Ok, I'll help you". Kemudian bicara kepada Cliff. Akan ada dua pilihan "Tell him" dan "Don't tell". Pilih "Tell him". Lalu keesokan harinya pergi ke Aja Winery pukul 10AM. Bicaralah kepada Manna. Lalu akan ada dua pilihan "Yes, I'll help" dan "No, not today". Pilih "Yes, I'll help", maka kamu dan Cliff akan mulai bekerja di sana selama 6 hari dan dibayar 800G. Di hari terakhir, Duke, Manna, dan Cliff akan membicarakan sesuatu. Event ini hanya akan terjadi sekali. Jika kamu tidak bicara kepada Cliff, Cliff akan pergi dari desa dan kamu tidak akan pernah bisa menemukan Cliff di mana pun setelahnya. Event ini hanya bisa didapat saat Fall.

23.Cliff & Ann (3)

Masuk ke Inn saat Cliff ada di sana. Kamu akan menemukan Ann yang menanyakan sampai kapan Cliff ada di desa. Tetapi Cliff tidak tahu. Ann kemudian menyuruhnya untuk tetap di desa selamanya.

24.Cliff & Ann (4)

Ketika kamu berada di sekitar Vineyard, kamu akan menemukan Ann memberikan makanan untuk Cliff.

25.Cliff Tak Sadarkan Diri

Ketika kamu berada di Rose Square/Balai Desa, kamu akan menemukan Cliff dalam keadaan tidak sadarkan diri. Cobalah untuk berbicara kepadanya dan kamu akan menemukan sesuatu miliknya. Kemudian kamu akan berada di Inn. Di sana akan ada Ann, Doug, dan Carter. Tak lama kemudian, kalian akan berada di klinik. Berikan kembali benda itu kepada Cliff dan dia akan mulai berbicara. Event ini hanya bisa didapat pada saat Winter.

26.Keseriusan Cliff Kepada Ann

Masuk ke Inn saat Cliff berada di sana. Di sana kamu akan menemukan Doug yang menanyakan keseriusan Cliff kepada Ann. Cliff pun berbicara kalau dia menyukai Ann, tetapi tidak tahu apa yang dipikirkan Ann kepadanya. Doug kemudian meninggalkan Cliff dan berbicara kepada Ann.

27.Dokter & Elli (1)

Ketika kamu masuk klinik, kamu akan menemukan Dokter dan Elli membicarakan bayi yang baru lahir.

28.Dokter & Elli (2)

Masuk ke klinik dan kamu akan menemukan Dokter dan Elli sedang berbicara. Namun, Elli sepertinya kelelahan dan dokter menyarankan dia untuk tidak memaksakan diri.

29.Penyesalan Dokter

Ketika kamu ke Mineral Beach, kamu akan menemukan Dokter dan Elli di sana. Dokter sepertinya menyesal telah membuka klinik di desa. Lalu Elli mencoba berbicara kepadanya. Beberapa hari kemudian, Dokter akan menemui Pastor untuk berbicara.

30.Keputusan Dokter

Masuk ke klinik. Di sana Dokter dan Elli sepertinya berbicara sesuatu yang serius. Dokter merasa dirinya harus kembali ke kota, namun dia menyukai desa ini. Dokter kemudian berharap bisa tetap membuka klinik bersama Elli.

31.Gray & Mary (1)

Ketika kamu ke Rose Square/Balai Desa, kamu akan menemukan Gray dan Mary berkenalan.

32.Gray & Mary (2)

Ketika kamu ke perpustakaan, kamu akan menemukan Gray dan Mary membicarakan sebuah buku.

33.Palu Gray

Gray berbicara kepadamu dan dia mau memakai kincir air yang ada di kebunmu. Lalu bicara kepada Saibara sebanyak dua kali. Keesokan harinya Gray akan kembali dan berbicara kalau dia sudah membersihkan kebunmu karena sudah memperbolehkannya memakai kincir air. Beberapa hari kemudian Gray akan kembali dan memberikanmu sebuah palu. Dia kemudian mau kamu untuk mencobanya. Akan tetapi, palu itu hancur. Gray terdiam dan tak lama kemudian akan ada Mary. Kemudian cobalah ke Rose Square, di sana kamu akan menemukan mereka berdua. Mereka kemudian kembali membicarakan soal novel yang pernah dibaca oleh Gray. Mary kemudian berbicara kalau karakter dalam novelnya adalah Gray. Event ini hanya terjadi pada saat Fall.

34.Luka Bakar Gray

Ketika kamu masuk ke Blacksmith Shop, kamu akan menemukan Mary, Gray, dan Saibara. Saibara kemudian memberikan salep untuk luka Gray.

35.Novel Mary

Ketika kamu masuk ke perpustakaan, kamu akan menemukan Gray sedang membaca novel milik Mary.

36.Gray Melamar Mary

Ketika kamu masuk ke perpustakaan, kamu akan menemukan Gray yang sedang melamar Mary.

37.Perkenalan Kai

Di depan Orchard, kamu akan menemukan Popuri bersama May sedang berbicara dengan Kai. Dia kemudian akan memperkenalkan dirinya kepadamu.

38.Kai & Rick

Di Poultry Farm, kamu akan menemukan Kai. Dia mencari Popuri, tetapi tidak boleh oleh Rick. Popuri kemudian keluar untuk menemui Kai.

39.Kai & Penduduk Desa

Masuk ke dalam Inn pada malam hari. Di sana kamu akan menemukan Kai dan penduduk desa. Kemudian Duke akan berbicara kepadamu. Akan ada beberapa pilihan, yaitu "Kai is wrong", "Both guys are wrong", dan "Don't know, don't care". Pilih "Don't know, don't care" dan semua akan berakhir baik.

40.Kai & Popuri

Di Mineral Beach, kamu akan menemukan Kai dan Popuri berbicara. Popuri mau Kai tinggal di desa.

41.Kai Membeli Darimu

Kai akan berbicara kepadamu kalau dia mau membeli sesuatu darimu. Berikan apa yang dia mau. Lalu akan ada beberapa pilihan, yaitu "50G", "100G", dan "200G". Pilih "50G". Untuk mendapatkan event ini kamu harus menanam jagung.

42.Parfum Dari Kai

Sehari setelah badai pergilah ke Mineral Beach. Di sana kamu akan menemukan sebuah surat. Kai kemudian akan berbicara kepadamu. Akan ada dua pilihan, yaitu "Yes, forever" dan "I may leave some day". Pilih "Yes, forever" , maka kamu akan memberikan surat itu kepadanya dan dia akan memberikanmu sebuah parfum.

43.Musim Panas

Kai akan berbicara kepadamu kalau musim panas sudah berakhir dan dia akan kembali ke kota.

44.Musim Panas (2)

Kai akan berbicara kepadamu kalau dia akan berada di desa selama musim panas ini.

45.Kai & Festival

Harus berbicara dengan Kai setiap hari saat dia di Inn pukul 6-8PM. Kemudian pada hari ke-23, saat kamu berbicara dengan Kai. Akan ada dua pilihan "Ask to go to FireworksDisplay" dan "Don't ask". Pilih "Ask to go to FireworksDisplay". Keesokan harinya cobalah ke Rose Square pada pukul 6PM. Di sana kamu akan menemukan Kai, Popuri, dan Rick. Kamu kemudian akan berada di Mother's Hill (Summit) bersama Kai.

46.Kai & Popuri (2)

Di Mineral Beach, kamu akan menemukan Kai dan Popuri berbicara serius. Popuri bicara kepada Kai kalau dia sudah bosan di desa.

47.Kai & Popuri (3)

Di Mineral Beach, kamu akan menemukan Kai dan Popuri. Kai berharap kalau Popuri mau tetap di desa bersama Rick dan Lilia. Akan tetapi, Popuri tidak mau.

48.Kai & Popuri (4)

Kai akan berbicara kepadamu kalau dia dan Popuri akan meninggalkan desa besok. Kemudian Rick akan menanyakan keberadaan Popuri kepadamu. Akan ada dua pilihan "Tell him about Kai" dan "Keep silent". Pilih "Keep silent" dan kamu tidak akan bisa menemukan Popuri di mana pun sampai musim panas depan. Kemudian saat musim panas, Kai dan Popuri akan kembali ke desa dan mereka akan menikah.

49.Rick & Karen

Ketika kamu ke Church, kamu akan menemukan Rick dan Karen membicarakan masa lalu mereka saat kecil bersama Pastor.

50.Rick & Karen (2)

Di Poultry Farm, kamu akan menemukan Rick dan Karen membicarakan Kai.

51.Ayam Rick

Ketika kamu sudah memiliki 5 ekor ayam. Rick akan berbicara kepadamu. Dia mau kamu memberikan makan untuk ayam-ayamnya selama 5 hari. Akan ada dua pilihan "Sure" dan "No". Pilih "Sure", maka keesokan harinya akan ada surat dari Lillia. Kamu kemudian tidak akan bisa menemukan Rick dan Lillia selama 5 hari ke depan. Event ini hanya akan terjadi saat kamu sudah upgrade Chicken Coop.

52.Karen & Lillia

Di Poultry Farm, kamu akan menemukan Karen dan Lillia. Karen sepertinya mencari Rick, tetapi tidak ada.

53.Rick & Karen (3)

Di Supermarket, kamu akan menemukan Rick dan Karen. Karen sepertinya tidak mau masuk ke dalam karena ayah dan ibunya sedang bermesraan.

54.Rick Sedih

Ketika Popuri pergi bersama Kai, kamu akan menemukan Gotz dan Mayor Thomas membicarakan Rick di Poultry Farm. Rick tidak mau bekerja. Karen kemudian akan berbicara kepada Rick.

55.Pernikahan Rival

Pada Tahun ke-3, Cliff, Docter, Gray, Kai, dan Rick akan berbicara kepadamu kalau mereka akan menikah. Kamu kemudian akan berada di Church untuk pernikahan mereka.

56.Hadiah dari Anna

Tanam 100 bunga apa pun. Anna kemudian akan ke kebunmu. Akan ada dua pilihan, yaitu "Give her all" dan "Give her one". Pilih "Give her all". Maka dia akan memberikanmu Power Berry.

57.Kuda Barley

Di depan Yodel Ranch, kamu akan menemukan Barley, May, dan kuda mereka. Barley dan May akan berbicara kepadamu. Akan ada dua pilihan "Take care of pony" dan "Don't take care of it". Pilih "Take care of pony", maka Barley akan memberikan kuda itu kepadamu.

58.Anak Anjing

Saat anjing mu sudah besar, Barley akan menemuimu. Dia mau anjing mu bermain bersama Hana di Yodel Ranch selama beberapa hari. Akan ada dua pilihan, "Yes" dan "No". Pilih "Yes". Kemudian kamu berada di Yodel Ranch bersama Barley dan May. Tak lama kemudian akan ada kabar kalau Hana melahirkan dua anak anjing. Lalu Barley menyuruhmu untuk memberikan salah satunya kepada penduduk desa. Kamu bisa memberikannya kepada, Stu, Harris, atau Gotz.

59.Kuda Barley (2)

Ketika kuda kamu sudah besar, Barley akan berdiri di depan rumahmu. Bicaralah kepadanya. Barley rupanya mau kudanya dikembalikan. Kamu dan Barley kemudian akan memeriksa kudanya. Akan ada dua acara yang berbeda. Jika kamu membiarkan kudanya dalam kondisi yang tidak baik, Barley akan sedih dan memaksa kudanya untuk kembali, dan kalau kamu memperlakukan kudanya dengan sangat baik, Barley akan senang kepadamu dan mencoba kembali bersama kudanya, akan tetapi kuda itu tidak mau kembali bersamanya, dan Barley akhirnya memilih untuk membiarkan kuda itu untuk tetap bersama kamu.

60.Kuda Barley (3)

Ketika kamu tidak mendapatkan kuda di Yodel Ranch atau ketika kuda kamu diambil kembali oleh Barley. Tanam 200 rumput di kebunmu. Kemudian Barley akan ke kebunmu dan memberikan kuda yang baru untukmu.

61.Memori Doug

Periksa kotak suratmu. Apakah ada surat dari Doug atau tidak. Kemudian ke Inn pada hari yang ada di surat. Di Inn, bicaralah kepada Ann sebanyak dua kali. Kemudian ke Mother's Hill (Summit) pada pukul 5PM. Di sana kamu akan menemukan Doug sendirian. Bicaralah kepadanya. Event ini hanya terjadi pada saat Fall.

62.Pencuri di Inn

Ketika kamu masuk ke dalam Inn, di sana akan ada Doug, Ann, May, Barley, dan Harris. Mereka membicarakan ada seseorang di desa yang mencuri makanan mereka. Kemudian masuk ke dalam dapur Inn. Maka peliharaan Ann akan keluar. Kembali ke Doug dan yang lainnya. Lalu bicara kepada Harris.

63.Duke Mabuk

Ketika kamu masuk ke dalam Inn, kamu akan menemukan Duke mabuk. Bicaralah kepada Saibara, lalu bicara kepada Doug. Dia akan membicarakan sedikit tentang Duke kepadamu. Lalu ambil air yang ada di dekat mereka dan berikan kepada Duke. Tak lama kemudian kamu akan berada di rumah Duke.

64.Pie Apel untuk Ellen

Mayor Thomas akan ke kebunmu dan memohon untuk memberikan pie apel yang sudah dia pesan di Inn kepada Ellen karena dia akan ke kota. Akan ada dua pilihan "Sure" dan "I can't". Pilih "Sure". Lalu bicara kepada Doug di Inn dan dia akan memberikan pie apel yang sudah dipesan oleh Mayor Thomas kepadamu. Kemudian berikan pie apel itu kepada Ellen dirumahnya. Ellen kemudian akan membayarmu. Akan ada dua pilihan "Don't accept it" dan "Accept". Pilih "Don't accept it", maka Ellen akan tetap memberikanmu 300G. Tak lama kemudian Elli kembali dan memberikan pie apel yang sudah dia beli kepadamu.

65.Bunga Kebahagiaan

Bicaralah kepada Ellen sebanyak dua kali, maka dia akan berbicara sesuatu kepadamu. Lalu cobalah ke Mother's Hill (Summit) pada pukul 6PM. Di sana kamu akan menemukan sesuatu dan tak lama kemudian kamu akan tak sadarkan diri. Keesokan harinya bicara kepada Basil, lalu bicara kepada Ellen. Event ini hanya terjadi pada saat Winter.

66.Makhluk Berbulu

Ketika kamu ke Woodcutter's House, di sana akan ada Stu, Jeff, Rick, dan Harris. Bicaralah kepada mereka semua. Lalu Gotz akan keluar dan berdiri di dekat mereka. Bicara kepada Gotz, maka akan ada sesuatu yang muncul ketika kamu berdua berbicara. Lalu kembali ke Harris dan yang lainnya.

67.Masa Lalu Gotz

Masuk ke dalam Woodcutter's House dan bicara kepada Gotz. Dia berbicara kalau akan ada badai di Mother's Hill dan kamu tidak boleh ke sana. Tetaplah ke sana dan kamu akan tak sadarkan diri. Kamu kemudian akan berada Woodcutter's House. Bicaralah kepada Gotz. Dia kemudian akan berbicara soal masa lalu. Event ini hanya terjadi pada saat Winter.

68.Hadiah dari Greg

Bicara kepada Greg di Mineral Beach. Akan ada dua pilihan "Want to try" dan "Don't want to try". Pilih "Want to try", maka dia akan memberikanmu sesuatu.

69.Hadiah dari Greg (2)

Kumpulkan 50 ikan ke dalam kolam yang ada di kebunmu. Keesokan harinya Greg akan ke kolam ikan milikmu. Dia kemudian akan memberikanmu hadiah.

70.Greg Terkesan

Dapatkan semua keenam ikan legendaris. Kemudian Greg akan bicara kalau kamu yang terbaik.

71.Harris & Won

Harris akan berbicara kepadamu kalau ada seseorang yang tak dikenal berada di desa. Dia kemudian menyuruhmu untuk melaporkan kepadanya kalau ada seseorang seperti itu. Tak lama kemudian orang itu muncul di kebunmu, dia kemudian akan berbicara kalau dirinya tersesat dan dia sudah lelah. Dia kemudian akan berdiri di dekat pohon apel milikmu. Laporkan kepada Harris di Rose Square. Kemudian Harris akan memeriksanya dan di saat yang sama orang itu ke Rose Square. Laporkan kembali ke Harris. Kali ini dia berada di Woodcutter's House. Akan tetapi, ketika Harris ke Rose Square, orang itu malah ke Woodcutter's House. Namun, tidak lama kemudian Harris kembali dan menemukannya. Dia kemduian memeriksanya, tetapi tidak menemukan apa pun. Dia kemudian memperkenalkan dirinya adalah Won.

72.Surat dari Aja

Harris akan berbicara kepadamu. Akan ada dua pilihan "Yes, go ahead" dan "I'm busy now". Pilih "Yes, go ahead", maka dia akan berbicara soal Aja kepadamu dan sebuah surat. Keesokan harinya, bicara kepada Manna. Kemudian kalian akan membicarakan soal mereka berdua. Lalu keesokan harinya Harris akan kembali bicara kepadamu. Tak lama kemudian ada surat untuk Harris.

73.Benda Bercahaya

Akan ada Harris di depan Chruch. Dia sedang memeriksa sesuatu yang dibicarakan oleh penduduk desa akhir-akhir ini. Tak lama kemudian akan muncul sesuatu di sana dan berbicara. Harris kemudian kembali dan menyuruhnya masuk ke dalam. Ternyata dia adalah salah satu dari Harvest Sprite. Event ini hanya terjadi pada saat Winter.

74.Harvest Goddess

Lemparkan 5 sayur hasil panen ke dalam air di Waterfall, maka dia akan keluar dan memberikan kamu Power Berry.

75.Harvest Goddess (2)

Lemparkan 10 sayur hasil panen ke dalam air di Waterfall, maka dia akan keluar dan menanyakan apakah ada seseorang yang kamu suka. Akan ada dua pilihan "Yes, I do" dan "No, I don't". Pilih "Yes, I do", maka akan ada salah seorang dari Ann, Elli, Keren, Mary, dan Popuri di dekat sana. Lalu kalian berdua akan berbicara. Kemudian masuk ke dalam pemandian air panas lalu keluar. Mereka kemudian akan berbicara sesuatu kepadamu.

76.Harvest Goddess (3)

Lemparkan 20 sayur hasil panen ke dalam air di Waterfall, maka dia akan keluar dan memberikan kamu kayu. Tak lama kemudian muncul seseorang yang akan membelinya.

77.Pesta Teh

Masuk ke rumah kurcaci pada pukul 1-3PM. Kemudian berbicara sebanyak dua kali kepada salah satu dari mereka lalu berikan mereka semua hadiah kesukaan mereka. Event ini hanya terjadi pada saat Spring.

78.Jeff dan Penduduk Desa

Ketika kamu masuk ke dalam Supermarket, kamu akan menemukan Jeff dan Sasha sedang membicarakan keberhasilan Jeff dalam sebuah kontes. Kemudian bicara kepada mereka. Lalu keluar dan masuk kembali ke Supermarket. Kamu akan menemukan Dokter, Duke, Doug, dan Pastor membayar kepada Jeff. Lalu Sasha dan Jeff membicakan semua itu.

79.Hadiah dari Kappa

Lemparkan 3 mentimun ke dalam danau yang berada di Mother's Hill, maka Kappa akan muncul dan memberikanmu Special Berry.

80.Lebah Madu

Berikan madu kepada Louis. Keesokan harinya Louis akan berbicara kepadamu kalau lebah tersebut adalah yang dia cari.

81.May Bosan

May akan berbicara kepadamu kalau kakeknya memperbolehkannya main bersamamu. Tak lama kemudian Barley akan muncul dan berbicara kepada May kalau kamu itu sibuk. May kemudian akan berbicara kalau dirinya bosan karena selalu bermain sendirian. Akan ada dua pilihan "Go to chruch" dan "Go see Ellen". Pilih "Go see Ellen", maka kamu akan berada di rumah Ellen. Di sana kamu akan menemukan Stu yang merasa bosan. Kemudian Ellen akan menyuruh kalian untuk ke Church. Tak lama kemudian kalian akan berada di Church bersama Pastor Carter. May dan Stu kemudian akan bermain bersama di sana.

82.Lamaran Pernikahan May

Di Chruch, kamu akan menemukan May dan Stu sedang bermain bersama. Bicaralah kepada May, dia kemudian akan berbicara kalau dirinya akan menikah denganmu kalau sudah besar. Akan ada dua pilihan "OK, hurry and grow up" dan "Ummmm....". Apa pun yang kamu pilih, kamu akan dibenci oleh salah satu dari May dan Stu. Akan tetapi, pilih "OK, hurry and grow up". Keesokan harinya periksa kotak suratmu. Akan ada surat dari May untukmu.

83.Mencari May

Barley akan menemuimu dan menanyakan apakah May ada di sana atau tidak. Barley kemudian berbicara kalau dia tidak bisa menemukan May di mana pun dan dia sudah lelah mencarinya. Dia kemudian menyuruhmu untuk mencari May. Pergilah ke Woodcutter's House dan bicara kepada Gotz. Dia kemudian akan berbicara kalau May bisa saja berada di Mother's Hill. Akan tetapi, kamu tidak perlu mencarinya ke sana karena May tidak ada di sana. Bicaralah kepada Barley di Yodel Ranch, di sana dia akan berbicara soal anaknya, Joanna, ibu May. Terakhir kamu hanya perlu ke Beach pada pukul 6PM. Di sana kamu akan menemukan May. Bicaralah kepadanya dan akan ada dua pilihan "Listen to her story" dan "Take her home". Pilih "Listen to her story", maka May akan berbicara lebih banyak soal dirinya dan ibunya kepadamu, lalu setelah itu kalian akan kembali ke Yodel Ranch.

84.Persiapan Perayaan

Mayor Thomas akan berbicara kepadamu. Dia mau kamu memberikan 3 lobak untuk persiapan Cooking Festival. Akan ada dua pilih "Sure" dan "I'm busy". Pilih "Sure", lalu berikan itu kepadanya pada hari ke-21 dan biarkan lobak itu berada di dalam ransel kamu. Akan ada dua pilihan "Yes, I did" dan "No, I didn't". Pilih "Yes, I did".

85.Bisnis Won

Won akan beberapa kali kerumahmu untuk menjual SUGDW Apple, Dog Ball, Blue Father, dan Flower Vase. Beli semua itu kecuali Blue Father karena dia mencoba menipumu.

86.Zack & Festival

Ketika semua orang sudah menikah kecuali kamu, kamu bisa menemukan Zack di Mother's Hill pada malam hari saat Moon Viewing Festival. Bicara kepadanya, maka akan ada dua pilihan "Okay" dan "I'll Go Home". Pilih "Okay", maka kalian akan membicarakan soal semua orang di desa yang sudah menikah. Zack kemudian akan berbicara kalau orang yang dia suka telah pergi dan menikah dengan pria lain.

87.Pencuri di Orchard

Di depan Blacksmith Shop, kamu akan menemukan Gourmet, Rick, dan Ann. Gourmet kemudian akan ke Vineyard. Di sana kamu akan menemukan Gourmet dan Duke. Bicaralah kepada Duke. Lalu keesokan harinya, kembali ke Vineyard. Di sana kamu akan menemukan Duke dan Harris sedang membicarakan ada seorang pencuri di Aja Winery. Kemudian pada pukul 10PM masuk ke dalam Storehouse. Di sana kamu akan menemukan pencurinya adalah Gourmet. Dia kemudian akan keluar. Akan tetapi, di luar sudah ada Duke dan Harris.

Related Posts

Load comments